Menanti Soekarno baru

“Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita belum selesai ! – Soekarno”

Membaca kutipan ucapan Bung Karno di atas, tentulah akan membuat hati kita bergetar. Sebagai seorang founding father bangsa ini, Bung Karno tentu mencintai rakyatnya. Dari kutipan ucapan tersebut, tercermin bahwa Seorang Pemimpin harus memperhatikan nasib rakyatnya. Tidak hanya itu, tapi juga selalu berusaha untuk menyejahterakan rakyatnya.
Sungguh memang bukan pekerjaan yg mudah. Tapi dibalik ketidakmudahan itu, Bung Karno tidak sedikit pun mengeluh. Ya, beliau bukan lah sosok pengeluh, bahkan ketika nyawanya terancam pun Bung Karno tidak mengumbar keluhannya. Namun, kedekatan Bung Karno dg PKI kala itu menjadi dilema tersendiri, dan menjadi ilham untuk para musuh menggulingkan kepemimpinannya. Tapi apapun itu, Indonesia, bahkan Dunia akan mengenang Soekarno sbg sosok yg tegas, revolusioner, dan disegani kawan maupun Lawan.

Indonesia butuh sosok pemimpin yg tegas. Sosok Negarawan sejati, yg tdk pernah ragu melangkahkan negeri ini. Sosok yg ada pada diri Presiden BJ Habibie sebenarnya, sayang beliau terlalu cepat dilengserkan.

Semoga kelak muncul pemimpin Indosesia yg lantang menyuarakan dan menjalankan kebaikan. Tidak tegantung sama partai, tidak terbuai kebijakan barat. Mampu kembali membawa negeri ini maju. Semoga, harapan itu masih ada..

Tags: ,

About ramadhaniqbal

I'm not a perfect person, but I always try to be better than yesterday.

2 responses to “Menanti Soekarno baru”

  1. yusrizal says :

    Tak banyak kata yang bisa gue ucapkan untuk mendoakan kebangkitan bangsa ini masbro.
    Hanya “Aamiin” yang bisa gue katakan.:mrgreen:

    Btw, Soekarno itu pendukung gaya pemerintahan Kamal Attaturk di Turki dulu. Gaya pemerintahan yang disebut mayoritas orang sebagai “sekularisme”.

    Mungkinkah kita memang harus menggunakan paham (yang disebut mayoritas orang) sekularisme dalam pemerintahan untuk membangkitkan lagi bangsa ini?:mrgreen:

    • marimenuliss says :

      Kita ngga perlu menggunakan paham sekulerisme masbrošŸ™‚. Cukup satu saja kalo menurut gw, terapkan dan jalankan ideologi negeri ini yaitu Pancasila.

      Kenapa pancasila ? dari tiap sila yang ada sudah jelas betul, pancasila dilahirkan dan dijadikan ideologi Bangsa, bukan tanpa alasan. Kelima sila yang ada, andai konsisten dijalankan, akan berdampak luar biasa baik buat bangsa ini. Mari resapi nilai2 pancasilašŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: