Sampai jumpa lagi, sahabat

Jum’at pagi 20 Juli 2012Gw dapet pesan singkat (sms) dari Jefri Matulessy atau yg biasa dipanggil japra. Di sms nya, japra menuliskan barisan kalimat yang bikin gw kaget, gak percaya, n jujur bikin gw sedih. Kurang lebih isi sms nya gini :

Teman-teman teater Jendela aq pamit ya.. Maafkan saya jika ada salah selama saya di bogor. Semoga kelak qta bisa bertemu lagi.. Kenangan terukir bersama kalian, baik suka maupun duka menjadi sejarah dlm hidupku. Tali silaturahmi kita jangan sampai hilang, semoga kalian sukses terus dimana kalian berada..

I lov u full sodaraku..

Memori bareng jefri a.k.a Japra

Kutipan album ulang tahun bogor.

Sontak, gw langsung berusaha memandang jelas HP yg lagi gw pegang. Gw amat sangat kaget, mungkin sebagian bakal menilai gw lebay. Tapi gw gak peduli. Gw berekspresi kaya gini karena bener-bener belum siap buat ditinggal jauh sama japra, salah satu sahabat gw.

Mungkin akan ada pertanyaan, “siapa sih japra ?”, “ko bisa sih, dia bikin teater Jendela khususnya 44 geger ?” dan jutaan beberapa pertanyaan gak penting lainnya tentang sosok Japra. Oke, gw bakal cerita sedikit tentang Japra. Japra (Jefri Matulessy) adalah anggota Keluarga Teater Jendela (Ketela). “terus, ko seheboh itu sih dengenr kabar dia mau balik kampung?”. Jelas lah, Japra adalah sosok yang unik, asik, ngangenin sebagai sahabat dan anggota keluarga. Semua  anggota Ketela punya banyak memori yang padet, bareng japra. Mulai dari jaman kuliah d3 pas aktif di teater Jendela, sampe sebelum tulisan ini release, Japra adalah orang yang konsisten untuk selalu bisa bikin orang-orang disekitarnya ketawa.

Setelah insiden sms pagi itu, w langsung coba menghubungi sahabat-sahabat gw lainnya di Ketela. Beragam respon gw dapet soal sms ini. “gw sedih”, “gw nangis” (termasuk gw), dan macem-macem ekspresi keharuan dan kekagetan lainnya. “Lah lo sampe nangis gitu bal??, lebay lo!!”. Ah terserah deh mau dibilang lebay atau cengeng, asli gw gak peduli😀 .. Kenapa air mata bisa mengalir deras di pipi gw (*aduh ini lebay😀 ) ?? Jawabannya adalah, karena gw benci perpisahan.

Bener banget, gw benci yang namanya perpisahan. Kenapa gw benci perpisahan?? karena pas momen perpisahan itu dateng, serentak semua kenangan asik bakal keputer di otak gw. Dan gw tau, perpisahan ini bukan buat sementara.

Akhirnya, gw dan beberapa anggota Ketela lainnya berinisiatif buat bikin malem perpisahan bareng Japra. Jadilah 20 Juli 2012 itu malem terakhir kita bareng Japra. Satu per satu anggota Ketela yang ada senggang waktu, dateng di malem itu. Diawali dari gw dan Yama, lalu menyusul Paul dan Mispur. Dan berhubung udah lumayan laper, kita move ke KFC Pajajaran.

Perpisahan Japraa

Ki-Ka : iqbal, yama, japra, paul

Kita mulai obrolan bareng japra di KFC. Mulai dari pertanyaan kenapa harus ngedadak gini dia balik kampung nya, sampe ngomongin macem-macem diluar itu. Intinya, Japra harus balik ke Medan. Karena udah waktunya dia balik, ketemu keluarga nya yang udah lama dia kangenin juga. Alasan lainnya, senin besoknya Japra harus interview  di perusahaan tambang, di Palembang. Jadi mulai senin Japra bener-bener stay di Pulau Sumatera.

Perpisahan Japraa

Ki-Ka : Paul, Misspur, Iqbal, Japraa

Ah, sungguh sebuah alasan yang gak bisa gw dan lainnya bantah. Mungkin memang takdir harus memisahkan kami dari Japra, dan batas antar pulau jadi media pembatas itu. Tapi satu yang pasti, do’a kami tetep ada buat Japra. Do’a untuk kesuksesan karier dan do’a untuk kemungkinan ketemu lagi, dilain waktu dan kesempatan.

Tugu Kujang : saksi kebersamaan

Setelah ngalor ngelantur di KFC, kita pun move ke Tugu Kujang dan kampus IPB Baranangsiang. Di kampus IPB BS lah terakhir bagi paul, yama, dan mispurr ketemu japra. Karena sabtu siang mereka ga bisa nemenin japra di Poll damri untuk pelepasan (kesibukan masing-masing).

Kampus IPB BS

Dan akhirnya…. Selamat jalan, Japra. Selamat jalan, sahabat. Semoga disana kau meraih kesuksesan seperti yang engkau cita-citakan. Semoga silaturahim ini tetep terjaga, dan sekali lagi.. Selamat Jalan, sahabat.. Kenangan indah bareng lo, bakal tetep ada di hati kita semua..

About ramadhaniqbal

I'm not a perfect person, but I always try to be better than yesterday.

Leave a Reply

