Note Inspiratif dari Sahabatku

Pernah saya dibuatkan sebuah note oleh sahabat saya yg udh saya anggep seperti kaka sendiri meskipun satu angkatan.. Simpel saja note yang ia buat, tapi memang memiliki makna yang sangat dalam.

Berikut note singkat yang di tujukkan kepada saya itu :

Menjadi tempat persinggahan sebelum menemukan yang sebenarnya diinginkan

baik di hari ini dan kemudian hari pasti akan dihancurkan untuk meninggalkan jejak.

Untung hanya sebuah tempat busuk, meskipun dihancurkan akan tak berarti bagi siapapu.

Bisa dibayangkan kalo tempat penyinggahan tersebut hati seorang manusia???

Singkat bukan? tetapi saya banyak sekali mengambil pelajaran dari note ini. Pelajaran yang terbesar yang bisa saya ambil adalah cara untuk memaknai sebuah perasaan cinta yg kita miliki. Dari note tersebut saya belajar untuk tidak pernah sedikitpun menjadikan hati seorang lawan jenis sebagai tempat persinggahan sementara untuk mengobati luka hati yang dalam diderita sebelum bersama nya.

Bisa di bayangkan betapa sakitnya jika hanya menganggap hati seorang wanita/pria yg saat ini menjadi pasangan kita hanyalah sebagai sebuah tempat persinggahan. Tanpa sadar/ mungkin secara sadar orang2 seperti itu telah menghancurkan harapan yang dipunyai oleh pasangannya. Dan pada saat pasangannya tau, bisa dibayangkan betapa pilu hati nya karena ia menyayangi orang yang telah mempermainkannya secara tulus.

Hati seorang wanita/pria tersebut bukan lah tempat sampah, yang bisa dengan seenaknya jadi pembuangan dan pelampiasan kesakithatian orang yg mereka sayangi dg tulus. Pesan saya, janganlah menyia-nyiakan orang yang sedang bersama kita saat ini. Jika kita telah memilih seorang pria/wanita untuk menjadi pasangan kita, pertanggungjawabkanlah pilihan itu. Cintai dan Sayangi ia sepenuh hati dan dalam porsi sewajarnya.

Semoga kita semua tidak termasuk orang yang rela menzalimi perasaan orang yang menyayangi dan mencintai kita secara tulus.. Amiin

About ramadhaniqbal

I'm not a perfect person, but I always try to be better than yesterday.

Leave a Reply

