Tetap Semangat…!!!

Assalamu’alaikum…

Sepertinya ini adalah blog paling serius yang pernah saya bikin, karena dulu sempet punya blog tapi gak ke urus (parah modeon) hehe..

Oke mari kita mulai berbagi sore ini, diawali dengan postingan pertama yang saya beri judul Tetap Semangat..!!!. Di postingan pertama ini saya ingin memberikan sebuah himbauan untuk teman – teman semua untuk memelihara dan senantiasa mengupgrade semangat yang ada dalam diri kita. Kenapa eh kenapa? karena eh karena (Bang haji modeon :P ) dengan semangat yg selalu kita pelihara, akan mudah bagi kita untuk melakukan semua aktifitas yang kita agendakan mulai dari sebelum mimpi kemarin malam hingga sebelum tidur pada nanti malam.

Namun saya akui memelihara semangat di dalam diri kita bukanlah perkara yang mudah, ada banyak faktor yang sangat bisa membuat semangat kita dalam menjalani samudera kehidupan ini menjadi melempem. Faktor – faktor itu misalnya mendaptkan nilai jelek di perkuliahan (curhat.. haha), ini menjadi faktor utama melempem nya semangat para mahasiswa/i di belahan  dunia manapun . Ya, karena hal ini baru saja saya alami. Jujur saja melihat nilai yg di tempel di papan pengumuman rasanya dunia bagaikan runtuh sejenak waktu itu (lebay :P ). Semangat langsung runtuh, hingga mood saya pun berubah malam itu. Tapi alhamdulillah nya keadaan itu tidak berlangsung lama, karena saya sendiri berusaha menyemangati diri saya.

Berusaha menyemangati diri sendiri, inilah kata kunci bagi saya untuk tetap semangat. Mengapa saya sebut kata kunci ? Karena bagi saya semangat tidak akan muncul jika diri kita menolak dan enggan menyemangati diri. Sebesar apapun motivasi dan rangsangan semangat yang kita terima dari orang – orang terdekat, tidak akan beguna sedikitpun jika kita tidak menyemangati diri kita sendiri. Untuk itu, mulai hari ini saya mengajak kawan – kawan semua untuk tetap memelihara semangat yang kita miliki. Karena dengan semangat yang kita miliki kita bisa menghadirkan optimisme dalam diri kita sehingga bisa melewati setiap tantangan yang kita hadapi.

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum..

About ramadhaniqbal

I'm not a perfect person, but I always try to be better than yesterday.

One response to “Tetap Semangat…!!!”

  1. asepmylocal says :

    Ya, ane setuju banget sama ente gan..
    seharusnya menu untuk murid dan guru tidak perlu dicantumkan kalau sudah ada menu keduanya. Kedua menu di atas sudah cukup mewakili.
    menurut prediksi ane, kenapa itu dicantumin di halaman utama, sepertinya di halaman pertama itu tidak ada informasi yang berarti kecuali berita dan seputar indonesia, sehingga pembuat situs kemungkinan memaksakan untuk menulis kembali halaman pada menu untuk murid dan menu untuk guru sehingga hasilnya pun kurang efektif.

Leave a Reply

